PERKUAT EMPATI, MTSN 1 PONOROGO GELAR PEDULI YATIM COVID-19

Ponorogo – Masih dalam suasana kemerdekaan, dan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1442 H, MTsN 1 Ponorogo mengadakan kegiatan peduli yatim covid-19 pada Kamis (19/08/2021) di lapangan utama madrasah dengan menerapkan protocol kesehatan yang sangat ketat.

Peringatan 10 Muharram dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu ini merupakan program rutin tim sosial rohani ( sosroh ) madrasah yang dilaksanakan setiap tahun sebagai salah satu bentuk memperkuat empati siswa dengan berbagai kepada yang membutuhkan. Bedanya, tahun ini juga memberikan bantuan terhadap siswa yang terdampak pandemi covid-19.

Kegiatan ini mendapatkan support yang luar biasa dari berbagai pihak, terbukti dengan banyaknya dana yang terkumpul dari para donatur senilai Rp.18.775.000. dana diperoleh dari donator diantaranya guru dan karyawan madrasah, wali murid dan masyarakat umum. Seluruh dana yang terkumpul diberikan kepada 35 siswa yatim dan piatu dan 13 siswa yang terdampak pandemi covid-19.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan acara ini memberikan semangat bagi anak-anak bahwa kami bapak ibu guru merupakan orangtua kalian. Dengan kondisi ini bapak ibu guru hadir dan siap untuk menguatkan kalian.“ Nuurun Nahdiyyah, kepala MTsN 1 Ponorogo dalam sambutannya.

Saat ditemui usai acara, beliau tidak lupa memberikan apresiasi dan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu terselenggaranya acara. “Terimakasih kepada panitia, bapak ibu donator semuanya. Semangat anak-anak yatim dan piatu, anak-anakku yang terdampak pandemi, covid ini harus kita lewati dengan terus menguatkan solidaritas.” Tuturnya dengan penuh harap.

Luigi Tsabitah Belva, salah satu siswi yatim yang baru saja ditinggal pergi oleh sang ayah karena Covid-19 menuturkan bahwa santunan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga. “Terimakasih kepada MTsN 1 Ponorogo, atas santunan yang diberikan. Semoga Allah Membalas kebaikan donator madrasah. Aamiin.” (Infokom Matsapo)

Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan.