564 Peserta Tingkat SD/MI,Ikuti MATSAPO COMPETITION 5th Tahun 2021 Se-Karesidenan Madiun Terbuka Secara ONLINE

WhatsApp Image 2021-03-15 at 20.17.18

Ponorogo– Unggul, inovatif dan kompetitif.  Slogan ini  nampaknya sangat menggambarkan MTsN 1 Ponorogo pada awal tahun 2021 ini. Bagaimana tidak, ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, madrasah yang baru saja dinobatkan sebagai satu-satunya Madrasah Tsanawiyah Riset di Ponorogo ini menggelar kegiatan rangkaian lomba Matsapo Competition ke-5 tingkat Karesidenan Madiun Terbuka secara online pada Selasa (9/03/2021).

Matsapo Competition merupakan salah satu agenda rutin madrasah setiap tahun dalam rangka mengembangkan potensi peserta didik tingkat SD/MI dalam bidang akademik maupun non-akademik. MTsN 1 Ponorogo berupaya memberikan wadah bagi anak-anak untuk meng-explore bakat dan minat anak sejak dini. Hal ini diharapkan mampu menyiapkan generasi bangsa unggul yang memilki daya saing tinggi.

Dengan mengusung tema “Tunjukkan potensi, kreativitas dan ukir prestasi di masa pandemi Covid-19” kegiatan yang dimulai pendaftaran pada 17 Februari s.d 04 Maret 2021 ini, diikuti oleh 115 lembaga dari 10 Kabupaten/Kota se-Indonesia diantaranya Madiun, Nganjuk, Magetan, Trenggalek, Ngawi, Jombang, Malang, Banyuwangi dan Palembang.  Meskipun secara online, penilaian tetap bersifat mutlak dengan di adakannya Real Live Penilaian Juri pada Sabtu (13/03/2021).

“Alhamdulillah tahun ini dimasa pandemic, matsapo competition mendapatkan suatu kehormatan dan anugerah dengan hadirnya peserta dari luar Kabupaten Ponorogo. Dan itu menjadi sebuah energi bagi kami selaku panitia untuk bisa melaksanakan kegiatan ini dengan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.” Ungkap Ibu Nuurun Nahdiyyah KY M.Pd.I, Kepala MTsN 1 Ponorogo saat ditemui usai real-live penilaian.

penjurian real live

Matsapo Competition 5th memperlombakan 8 cabang yaitu Olimpiade IPA, Olimpiade Matematika, Olimpiade Bahasa Indonesia, Olimpiade PAI, Pilihan Dai Cilik ( Pildacil ), Musabaqah Tartil Qur’an ( MTQ ), Menyanyi dan Video penerapan 5M.

“Saya berharap, mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi sebuah ruang eksplorasi, dalam menggali  potensi yang telah dimiliki ditengah musibah Covid-19 yang merupakan tantangan bagi kita untuk tetap bisa berdiri kokoh menghadirkan prestasi-prestasi untuk lembaga yang kita cintai.” Pungkasnya.

Kegiatan ini berakhir pada Senin (15/03/2021) ini dengan pengumuman kejuaraan setiap cabang perlombaan dan penyerahan hadiah pada Selasa (16/03/2021) bersamaan dengan peringatan Hari Kelahiran MTsN 1 Ponorogo yang ke-42. “Mewakili segenap panitia kami ucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam kegiatan Matsapo Competition 5th Online tingkat se-Karesidenan Madiun Terbuka dan memohon maaf atas segala kekurangan.” Tutur Bapak Irfan Jauhari, M.Pd.I selaku Ketua Pelaksana kegiatan ini.

pengumuman pemenang

Adapun pengumuman pemenang lomba Matsapo Competition 5th dapat dilihat di link berikut: http://bit.ly/Pemenang_MATSAPO5thMTSN1PONROGO

Blog Attachment

Leave us a Comment