DI MASA PANDEMI, MTSN 1 PONOROGO MENGUMUMKAN RAPOT SECARA ONLINE

WhatsApp Image 2020-06-24 at 08.10.34

Jetis – Sabtu, 20 Juni 2020 merupakan hari yang dinanti-nanti siswa-siswi MTsN 1 Ponorogo. Hari itu merupakan hari pengumuman raport dimana hasil belajar siswa-siswi MTsN 1 Ponorogo selama 1 tahun. Namun, pengumuman raport kali ini harus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan adanya pandemi Covid-19 ini yang memberi dampak banyak sekali di semua lini termasuk di dunia pendidikan, maka pengumuman raport siswa-siswi MTsN 1 Ponorogo dilakukan secara online. Hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua pihak karena perkembangan covid-19 yang masih dalam statistik tinggi. Peserta didik bisa melihat hasil nilai raportnya, dengan syarat peserta didik harus melunasi semua tanggungan yang dimiliki, mulai dari tugas-tugas dari bapak/ibu guru (baik hafalan maupun akademik) dan administrasi lainnya. Karena, jika belum selesai persyaratan maka peserta didik tidak bisa melihat hasil nilai raportnya. Begitu juga sebaliknya, jika sudah melunasinya peserta didik bisa melihat hasil nilai raportnya.

Caranya pun cukup mudah, yaitu peserta didik mengirim pesan melalui whatsApp ke nomor madrasah yang telah disediakan dengan ketik nomor induknya masing-masing, kemudian akan muncul link. Dengan membuka link tersebut, peserta didik bisa melihat hasil nilai raportnya dan bisa melihat naik atau tidaknya siswa tersebut.

”Selamat untuk yang sudah berprestasi juga selamat untuk anak-anakku yang sudah naik kelas, sudah lebih tinggi akan menjadi kakak tahun depan, beri contoh yang baik untuk adik-adiknya. Dan selamat juga untuk anak anak yang mendapat beasiswa prestasi dari MTsN 1 Ponorogo dengan Total Rp.15.800.000,-” karena sudah berprestasi membanggakan nama MTsN 1 Ponorogo di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional, pesan kepala MTsN 1 Ponorogo.

Adapun ungkapan salah satu siswa MTsN 1 Ponorogo, ”Stay at home selalu di rumah, jangan lupa pakai masker dan selalu berdoa agar virus Covid ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti biasa kembali.”

Blog Attachment

Leave us a Comment

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, selamat datang di MTs NEGERI 1 PONOROGO, dengan senang hati kami siap membantu
Powered by