DUKUNG PEMBELAJARAN JARAK JAUH, MTSN 1 PONOROGO MEMBAGI PAKET KUOTA INTERNET GRATIS!!

WhatsApp Image 2020-08-26 at 12.29.05

Jum’at, (04/09/2020). Pandemi Covid-19  di tanah air Indonesia masih terus menghantui kita semua. Pasien yang sembuh mengalami peningkatan, begitu juga kasus positif Covid-19 terus bertambah. Hal ini menjadi halangan besar untuk kelancaran kegiatan belajar mengajar, sehingga dibuatlah program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Oleh karena kejadikan seperti ini seluruh wilayah yang ada di Indonesia tak terkecuali Kabupaten Ponorogo masih hari melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Sebagian siswa merasa senang karena bisa belajar dirumah, namun tidak sedikit dari mereka yang masih mengeluh karena kendala jaringan internet. Selain alasan jaringan dan beban pembelian kuota, siswa kesulitan mengikuti pelajaran daring disebabkan oleh terbatasnya kuota internet yang dimiliki. Hal ini yang menjadi penghalang besar untuk terlaksananya PJJ dari rumah

Namun setiap masalah ataupun kendala pasti ada solusi. Melihat keadaan tersebut keluarga besar MTsN 1 Ponorogo terus mencoba mencarikan jalan keluar yaitu dengan memberikan bantuan paket data kepada siswanya. Paket data yang diberikan senilai 10 juta. Metode yang digunakan yaitu, setiap kelas ada 15 siswa yang akan mendapatkan paket data. Paket data yang diberikan disesuaikan dengan kartu sim yang bisa digunakan di wilayah siswa tersebut.

Pemberian kartu data tersebut bisa diambil siswa secara bertahap mulai hari Rabu-Kamis, tanggal 26-27 Agustus 2020. Dan tentunya harus memperhatikan protocol kesehatan saat datang kesekolah dengan menggunakan masker, cek suhu, dan tentunya selalu cuci tangan saat datang kesekolah. Dengan diberikannya bantuan kuota internet ini besar harapan agar paket data yang diberikan bisa digunakan secara maksimal dan memperlancar proses pembelajaran serta dapat membantu bebang keluarga.

 

Penulis: Dwi Habibah

Editor: Yulik Sulistiara

Leave us a Comment