KEREN… Berbagai Prestasi Para Bintang MTsN 1 Ponorogo

WhatsApp Image 2020-01-26 at 16.20.41

MTsN 1 Ponorogo kembali menorehkan prestasinya dalam bidang akademik maupun non akademis. Perlombaan yang diadakkan oleh MAN 2 Ponorogo yang bernama “The Twelfth Science And Art Competition 2020 (SAC 2020) pada tanggal 26 – 31 Januari 2020, delegasi siswa – siswi MTsN 1 Ponorogo diikutkan berbagai perlombaan, mulai dari Pramanda Scout Competition X, Invitasi Bola Madrasah, dan Science And Art Competition XII. Dan memang yang namanya proses itu tidak pernah menghianati hasil. Syukur alhamdulillah delegasi MTsN 1 Ponorogo yang didampingi oleh kakak  pembina pendamping  dan dewan kehormatan memperoleh beberapa juara di acara SAC 2020 MAN 2 Ponorogo.

Berawal dari perlombaan Pramanda Scout Competition X pada tanggal 26 Januari 2020, dalam perlombaaan pramuka ini MtsN 1 Ponoro memboyong berbagai piala dan menjadi juara terfavorit di ajang Pramanda Scout Competition X. berikut perolehan juaranya:

  1. Lomba PPGD (pertoongan pertama gawat darurat) Juara 2
  2. Lomba Pionering Putra Juara 2
  3. Lomba Pionering Putri Juara 2
  4. Lomba Pramanda Flight Putri Juara 3
  5. Lomba Cerdas Cermat Putri Juara 1
  6. Lomba Cerdas Cermat Putri 2
  7. Lomba Transfer Berita Pendek Putri Juara 3
  8. Lomba Tergiat putra juara 3
  9. Lomba Tergiat putri juara 1 Regu A
  10. Lomba Tergiat putri juara 2 Regu B
  11. Juara Favorit

Selanjutnya dalam perlombaan Science and Art Competition XII pada tanggal 28 Januari 2020.  Ajang tersebut diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan bakat siswa siswi dalam bidang Ilmu Pengetahuan, Seni dan tehnologi. Jenis kejuaraan yang dilombakan; lomba Matematika, IPA Terpadu, Pidato Bahasa Indonesia, Mastering English, Essay, Integrated Social Olympiad, Cipta dan Baca Puisi, Pidato Bahasa Arab/Khitobah, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Kaligrafi Lukis, Tahfidz Qur’an, Fahmil Al-Qur’an (Musbaqah). Ajang tersebut diikuti oleh SMP/MTs se-eks Karesidenan Madiun.

Tanpa terkecuali, MTsN 1 Ponorogo turut mengikutsertakan perwakilan siswa-siswinya untuk mengikuti lomba Science And Art Competition (SAC) didampingi oleh Bapak Khoirudin (Waka Kesiswaan), Ibu Siti Maryam (Guru) dan Ibu Usnida Junaeka Verawati (Guru). Antusiasme siswa-siswi peserta SAC sangat luar biasa. Didukung oleh daya saing yang tinggi akhirnya MTsN 1 Ponorogo mampu menyabet beberapa kejuaraan lomba. Kejuaraan lomba yang berhasil diraih oleh siswa-siswi MTsN 1 Ponorogo antara lain:

 

  • Juara 1 MTQ (Pi) oleh Ananda Wafiq Tsania Zahra
  • Juara 2 Mastering English oleh Ananda Vincent Nuridzati Aditama
  • Juara 3 IPA Terpadu oleh Ananda Risa Alvia Zahara dan Nabila Prasetya Kartika Utami
  • Harapan 1 Essay oleh Ananda Diah Nova Rulia N
  • Harapan 2 Fahmil Al-Qur’an (Musbaqah) oleh Ananda Aaisyah Azzahra Rizqillah, Naila Alif Atyanda, dan Anisa Nur Saadah
  • Harapan 2 IPS oleh Ananda Qo’idah Awalia
  • Haparan 3 Matematika oleh Ananda Jahidata Royyanida Mardani

Raihan prestasi siswa-siswi tidak terlepas dari ketekunan mereka dalam belajar dan kehausan mereka akan ilmu. Kepala Madrasah yang men-suppport penuh. Dan yang tak kalah penting adalah peran bapak ibu guru yang sangat luar biasa yang mendedikasikan seluruh pengabdian, tenaga dan pikiran untuk para siswa generasi penerus bangsa besar ini.

Bravo MTsN 1 Ponorogo!

Blog Attachment

Leave us a Comment

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, selamat datang di MTs NEGERI 1 PONOROGO, dengan senang hati kami siap membantu
Powered by