“Live Instagram” MTsN 1 Ponorogo Cerdas Belajar Dirumah Saat Pandemi Covid-19

Art Event Flyer (2)

Pandemi Covid-19 telah memberikan implikasi cukup ekstrim bagi kehidupan baik secara sosial, ekonomi, kesehatan maupun pendidikan.  Dalam situasi seperti ini diperlukan langkah – langkah cerdas sebagai bentuk rekayasa untuk menjawab persoalan yang muncul unpredictable tanpa di sangka- sangka. MTsN 1 Ponorogo sebagai salah satu lembaga pendidikan dimana ruang dinamika transfer of knowledge dan transfer of value juga ikut berupaya keras untuk tidak panik mengahadapi segala bentuk perubahan regulasi yang cukup cepat berubah ini.  Peran terpenting yang harus dilakukan salah satunya adalah tetap memberikan layanan terbaik kepada seluruh peserta didik. Selain pembelajaran berbasis daring dengan memanfaatkan e- learning, google form, google classroom, MTsN 1 juga terus berupaya melakukan edukasi untuk memberikan motivasi atau suport secara moral terhadap peserta didiknya, salah satunya adalah dengan Program Edukasi Tematik (PROSIMA) berkelanjutan melalui media instragam secara langsung. Hari Senin tanggal 20 April 2020 kegiatan PROSIMA diadakan secara  live streaming instagram yang dipandu oleh  guru BK MTsN 1 Ponorogo yaitu ibu Yulik Sulistiara dan pematerinya ialah ibu Nurun Nahdiyah yang merupakan Kepala MTsN 1 Ponorogo dengan mengambil tema “Cerdas Belajar di Rumah” . Acara dimulai pada pukul 10.00 – 11.00 WIB. Live streaming tersebut mendapat perhatian dari para siswa, alumni dan masyarakat umum, tercatat ada 350 akun instagram yang ikut menonton secara langsung dan hampir 400 orang melihat video yang muncul di tautan instagram.

Materi yang disampaikan oleh ibu Nuurun lebih pada pemberian  edukasi bagaiamna membangun “self motivation”, tips belajar dan beberapa solusi cerdas belajar di rumah. Moment  indah tersebut juga menjadi ruang interaksi seluruh warga madrasah baik guru maupun karyawan untuk saling berkomunikasi menyampaikan segala persoalan yang muncul selama belajar di rumah. Acara berlangsung dengan sangat baik, antusiasme peserta cukup besar dan sekaligus respon yang diberikan cukup relevan dengan tema yang diangkat.  Selain mendapat ilmu, ada lima orang penanya terpilih mendapat voucher pulsa 50k bentuk apresiasi dari ibu Nuurun Nahdiyah dengan harapan ini akan menjadi motivasi bagi semua peserta, untuk teta monsisiten mengikuti program – program selanjutnya. Adapun lima akun pemenang giveaway adalah: @sybn_uyn ( Uyun Syabina Rohanawati), @sindy_ea ( Sindy Eka Ariani), @habiba10_ ( Dwi Habiba), @rafaelsetiawanmattaheru ( Rafael Setiawan Mattaheru), dan @1116.2006 ( Muhammad Adlan Aly Rosyid ).

Kami tau setiap pertemuan pasti ada perpisahan, namun ketahuilah bahwa hal itu menimbulkan efek rindu. Corona tinggalkan bumiku dan kembalilah pada pemilikmu”~ Keluarga besar MTsN 1 Ponorogo~

 

Penulis: Dwi Habiba

Editor: Nuurun Nahdiyyah

Blog Attachment

Leave us a Comment

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, selamat datang di MTs NEGERI 1 PONOROGO, dengan senang hati kami siap membantu
Powered by