MOMENTUM SAKRAL KELULUSAN VIA DARING MTSN 1 PONOROGO MELIPAT DUKA MENJADI CITA

WhatsApp Image 2020-06-06 at 03.10.09

Perbedaan suasana memang sangat terasa semenjak adanya Covid-19 yang mewabah di Indonesia. Interaksi sosial yang biasanya dilakukan dengan bertatap muka kini menjadi serba online. Bahkan kegiatan belajar pun juga harus dilakukan secara online. Demi mencegah penularan, sekarang ini diberlakukan larangan untuk berkerumun, termasuk yang menyangkut kelulusan para siswa angkatan 2020.

Pada hari Jumat, 5 Juni 2020 Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Ponorogo mengadakan acara pengumuman kelulusan untuk para siswa kelas IX angkatan 2020. Uniknya, acara pengumuman tersebut dilakukan dengan sistem daring  melalui live instagram dan google meet. Memang banyak sekali kendala yang harus dilalui. Kendala utamanya sudah pasti berhubungan dengan jaringan seluler, sebab acara ini dilakukan secara online.

Pengumuman diawali dengan sambutan oleh kepala Madrasah yang memberikan pengarahan tentang parameter kelulusan, kemudian di lanjutkan motivasi pembacaan SK kelulusan dan SK tamatan terbaik. Kepala Madrasah juga memberikan pengumuman tentang beasiswa prestasi untuk siswa yang berhasil mengharumkan nama baik MTsN 1 Ponorogo. “ Saya mengaku sangat senang dan bahagia, meski hanaya melalui media daring namun tidak mengurangi substansi acara dengan tamatan terbaik Zahidata royyanida, Gadis matematik dan literatif. mampu mengawinkan logika matematikanya dg kemampuan literasi. Telah memiliki buku yg di terbitkan serta puluhan Prestasi tingkat lokal maupun Propinsi ” Nuurun Nahdiyah, Senin (6/6/2020).

Dengan penuh rasa haru, bu Nuurun menyampaikan banyak hal sebagai wujud kecintaannya thdp anak2, salah satunya berharap anak2 tidak boleh bersedih dg situasi ini. Kita tidak sendirian, dan lulusan 2020 telah di siapkan oleh Allah sebagai lulusan yg tangguh dan kuat. Bu Nuurun mengiringi acara tersebut, rasa tak percaya bahwa perpisahan itu telah tiba. Tidak ada purnawiyata di tahun ini, tidak ada prosesi dan tidak ada kegembiraan seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, beliau tetap berbesar hati karena baginya angkatan 2020 adalah lulusan hebat yang telah disiapkan oleh Allah.

Bu Nuurun mengungkapkan harapannya untuk angkatan 2020. “ Harapan untuk 271 lulusan tahun ini adalah, pertama lanjutkan pendidikan sampai tuntas, kembangkanlah hal-hal positif yang telah diperoleh dari MTsN 1 Ponorogo, bawa terus bendera madrasah kita dan selalu jag a marwah madrasah. Dan yang terpenting adalah jangan tinggalkan shalat, karena shalat yang akan menjaga kalian semua.

“ Tak ada satu orang pun di dunia ini yang menginginkan perpisahan setelah terjadinya pertemuan. Perpisahan diciptakan bukan untuk melemahkan, melainkan untuk menguatkan. Terimakasih MTsN 1 Ponorogo atas segala kenangan indah yang kita ukir bersama, tetaplah melangkah kedepan. Jayalah madrasahku, kami akan selalu merindu.”

-Angkatan 2020-

 

Penulis: Habibah R

Editor    : Yulik Sulistiara

Blog Attachment

1 Comment

  • Usnida Junaeka
    Reply

    Angkatan 2020 adalah angkatan yang menandai perubahan zaman, dimana semua dilakukan ber basis teknologi, semua kegiatan dilaksanakan secara online.
    Angkatan 2020 angkatan yang tangguh Dan akan terus dikenang.
    Selamat anak anaku… MTsN 1 Ponorogo akan terus melaju . Jayalah madrasahku

Leave us a Comment

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, selamat datang di MTs NEGERI 1 PONOROGO, dengan senang hati kami siap membantu
Powered by