MTSN 1 PONOROGO GELAR PENGUMUMAN PESERTA DIDIK BARU PROGRAM KELAS UNGGULAN GELOMBANG 1

IMG-20210407-WA0028

Ponorogo – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Ponorogo menggelar pengumuman hasil seleksi peserta didik baru program kelas unggulan sekaligus rapat pleno sosialisasi program kepada wali calon peserta didik baru yang di terima di program unggulan gelombang satu. Pengumuman dilaksanakan di halaman MTsN 1 Ponorogo dan dilanjutkan dengan Rapat Pleno bertempat di masjid Al-Fatah MTsN 1 Ponorogo, Jalan Jendral Sudirman 24A, Ponorogo, pada Rabu (07/04/2021) kegiatan ini di gelar dengan menerapkan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

Bersama komite, MTsN 1 Ponorogo mempersiapkan protokol Covid-19 sesuai dengan ketentuan Gugus Depan Penanganan Covid-19 yakni dengan menyiapkan tempat cuci tangan, mengecek suhu tubuh setiap wali calon peserta didik yang datang, menjaga jarak antar tempat duduk dan mengharuskan semua wali calon peserta didik yang datang ke madrasah untuk memakai masker.

Sebanyak 151 pendaftar telah mengikuti seleksi selama 2 hari yakni Sabtu (03/04/2021) untuk tes IQ, tes Baca Tulis Qur’an dan tes Wawancara dan di lanjutkan dengan tes setiap program unggulan pada Ahad ( 04/04/2021 ). Maka, ditetapkan 140 peserta didik diterima di program unggulan MTsN 1 Ponorogo dengan rincian 75 anak diterima di unggulan akademik, 20 anak diterima di unggulan tahfidz, 20 anak di terima di unggulan riset dan 20 anak di terima di unggulan olahraga. Rapat pleno dan sosialisasi program unggulan berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan penuh tanya jawab serta mencapai mufakat.

Berikut hasil pengumuman penerimaan peserta didik baru program kelas unggulan MTsN 1 Ponorogo: http://bit.ly/pengumuman_PPDB_gel_1

Selanjutkan langsung diadakan Rapat Pleno dan Sosialisasi program di mulai pukul 09.30 WIB dengan agenda pemaparan program dan kesepakatan terkait anggaran. “Alhamdulillah, rapat pleno bersama wali peserta didik baru program unggulan pada gelombang satu ini telah terlaksana dengan baik, yang pertama, kesepakatan terkait rencana program 3 tahun mendatang, berbagai program unggulan madrasah apakah tetap di laksanakan atau tidak, dan kami juga meminta masukan dalam proses pelaksanaan pembelajaran. Kedua, mengenai kesepakatan terkait anggaran di pimpin oleh komite madrasah yakni Bapak H. Abdul Majid.” Tutur Nuurun Nahdiyyah, kepala MTsN 1 Ponorogo dalam rilisnya kepada infokom matsapo.

Berdasarkan agenda PPDB madrasah tahun 2021, pendaftaran gelombang kedua untuk program unggulan akan di mulai pada Rabu (07/04/2021 ) dan berakhir pada Jum’at (07/05/2021). Program reguler akan dibuka pada Senin (03/05/2021) sampai dengan Sabtu (19/06/2021) dengan harapan antusiasme masyarakat tetap tinggi untuk mendaftarkan putra-putrinya di madrasah, karena madrasah terus berkomitmen untuk mendidik generasi muslim yang unggul dan berprestasi.

Selamat dan sukses atas terselenggaranya pengumuman hasil seleksi program kelas unggulan MTsN 1 Ponorogo sekaligus rapat pleno dan sosialisasi program unggulan MTsN 1 Ponorogo. MTsN 1 Ponorogo, unggul, inovatif dan kompetitif. (UKN)

Blog Attachment

Leave us a Comment