Semarak Milad Ke-40 MTsN 1 Ponorogo

matsapo_1

 

MTsN 1 Ponorogo tanggal 10 Maret 2018 sebagai wujud kesyukurannya kepada Allah atas Milad ke -40 melaksanakan beberapa rangkaian acara. Kegiatan tersebut terinisiasi sejak tiga tahun yang lalu di bulan Maret 2017. Rangkaian tersebut antara lain: Pertama MATSAPO COMPETITION 3St yang berisi lomba – lomba untuk tingkat SD MI se Eks Karesidenan Madiun, meliputi lomba Tartil, Kaligrafi, olimpiade MIPA, Try OUT USBN kls VI, singer juga lomba kepramukaan. Dari peserta yang hadir terdapat 72 lembaga SD MI se karesidenan Madiun dengan jumlah seluruh peserta 783 siswa.
Di dalam sambutannya kepala Madrasah Nurun Nadliyah KY menyampaikan bahwa ruang ini di ciptakan sebaga wujud komitmen MTsN 1 Ponorogo untuk mengajak bersama – sama menuju madrasah atau sekolah yang Hebat bermartabat.
Kedua Bedah SKL USBN untuk guru – guru SD MI diikuti oleh 50 peserta dari 50 lembaga, sebagai komitmen untuk memperkuat SDM guru mulai dari dasar.
Ketiga Dilaksanakan Lounching buku karya siswa dengan 253 judul puisi karya siswa di tambah 25 judul novel yang merupakan karya perdana anak – anak untuk membangun budaya literasi di Madrasah ini. Keempat Puncak Milad akan di laksanakan Simaan Qur’an bersama seluruh warga madrasah dan dzikrul Ghafilin sebagai wujud rasa syukur kepada Allah, sekaligus akan ditutup dengan potong tumpeng. Kepala Kemenag yang di wakili kasubag TU Bapak Syaikhuddin Nasir menyampaiakan dalam pidatonya bahwa diusianya yang semakin matang maka Madrasah ini harus semakin dinamis, kreatif dan inovatif, memperkuat kualitas akademik maupun non akademik. Selamat kepada MTsN 1 Ponorogo yang semakin menunjukkan kiprahnya, dengan capaian prestasi akademik maupun non akademik, sekaligus trust masyarakat yang semakin meningkat, dengan peningkatan perolehan hasil PPDB dua tahun terakhir yang meluber hingga harus menolak ratusan calon siswa baru. RED

Blog Attachment

Leave us a Comment

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Assalamualaikum, selamat datang di MTs NEGERI 1 PONOROGO, dengan senang hati kami siap membantu
Powered by