TINGKATKAN KUALITAS KESHALIHAH INDIVIDU DAN SOSIAL, MTSN 1 PONOROGO TASYARUFKAN HEWAN QURBAN.

Ponorogo – Masih dalam suasana liburan akhir semester genap tahun pelajaran 2021/2022, madrasah riset yang terletak di jalan Jendral Sudirman no.24 A, MTsN 1 Ponorogo peringati hari raya Idul Adha 1443 H dengan mentasyarufkan hewan qurban kepada saudara-saudara yang berhak menerima qurban tersebut pada ( 08/07/2022 ) dilapangan utama madrasah.

Dengan mengusung tema “Dengan semangat berkurban kita tingkatkan kualitas keshalihan individu dan keshalihahan sosial”, penyerahan hewan qurban berlangsung dengan penuh hikmat.

Pentasyarufan hewan qurban menjadi agenda rutin yang di lakukan oleh madrasah setiap tahunnya. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi sebuah bentuk latihan berkurban bagi seluruh siswa-siswi madrasah. Tidak hanya itu, berkurban juga dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas rezeki yang diberikan Allah sehingga seluruh warga madrasah selalu merasa dekat dengan sang pencipta. Allah, Rabb seluruh alam.

“Hari ini madrasah mentasyarufkan amanah siswa siswi kita, seluruh bapak dan ibu guru karyawan, sekolah rekanan MTsN 1 Ponorogo yakni SMKN PGRI 2 PONOROGO, MAN 2 Ponorogo dan SMKN 1 Jenangan yakni 11 kambing kepada saudara-saudara kita yang memang berhak menerima.” Nuurun Nahdiyyah, kepala MTsN 1 Ponorogo dalam rilisnya kepada tim Infokom MTsN 1 Ponorogo.

“Alhamdulillah 11 hewan Qurban kambing telah kita salurkan ke SD/MI rekanan,yakni MI NURUL HUDA GROGOL, MIN 3 PONOROGO, MI AL ISLAMIYAH CAMPUREJO, MI PAS GONTOR,MI AL-JIHAD KARANGGEBANG, SDIT ARRISALAH, SD AL-MAWADDAH, MI SABILUL MUTTAQIN, SDIT LENTERA HATI, MI NGLEWAN.” Lanjutnya.

Keluarga besar MTsN 1 Ponorogo mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga Allah menerima ibadah kurban kita. Aamiin.

Eid Al-Adha Mubaarak.