HARI GURU NASIONAL 2022, MTSN 1 PONOROGO BERINOVASI MENDIDIK GENERASI

Ponorogo – Jum’at (25/11/2022) menjadi hari yang sangat istimewa bagi tenaga pendidik diseluruh Indonesia. Tak ubahnya dimadrasah ramah anak, MTsN 1 Ponorogo. Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2022, madrasah ini menggelar rangkaian kegiatan peringatan antaranya Workshop Implementasi Pembelajaran Kurikulum Merdeka berbasis literasi dan numerasi dalam rangka menguatkan SDM Guru.

Hari Guru Nasional bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Guru Republik Indonesia ( PGRI ) yaitu setiap tanggal 25 November 2021. PGRI sendiri lahir pada 25 November 1945, ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, dan pada hari yang sama ditetapkan sebagai hari guru nasional sebagai salah satu bakti negeri pada seluruh guru Indonesia.

“Bertepatan dengan Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 ini, madrasah menggelar rangkaian kegiatan, semoga menjadi refleksi bagi kita bersama, menjadi momentum bagi seluruh guru karyawan untuk terus konsisten dalam mewujudkan pendidikan terbaik bagi seluruh siswa. Begitu harapan saya.” Tutur Nuurun, kepala MTsN 1 Ponorogo dalam rilisnya kepada Infokom Matsapo.

Puncak acara yakni pada tanggal 25 November 2022 dengan dilaksanakan upacara bendera peringatan hari guru, pemberian reward bagi 5 guru dengan pengabdian terlama dan 5 guru kategori inspirasi anak-anak.

“Mewakili pribadi dan lembaga ini, terimakasih bapak dan ibu guru semua atas dedikasinya yang luarbiasa, kecintaannya bagi lembaga pendidikan ini, tak henti membimbing putra-putri kita. Semoga Allah senantiasa Meridhoi dan Memberkahi setiap langkah kita.” Ucap Nuurun dalam amanatnya saat upacara.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis menandai bentuk kesyukuran madrasah atas beberapa prestasi yang telah ditorehkan utamanya para guru-guru yang telah ikhlas dalam pengabdiannya bagi dunia pendidikan.Selamat Hari Guru Nasional 2022!