Ponorogo – Pandemi bukanlah halangan untuk mengukir prestasi. Begitulah kiranya ungkapan yang dapat menggambarkan madrasah ramah anak ini ditengah pandemi yang belum juga berakhir hingga detik ini. Menutup kegiatan ditahun pelajaran 2020-2021, MTsN 1 Ponorogo memberikan apresiasi bagi siswa-siswi yang telah unjuk bakat dan minatnya pada Sabtu (19/06/2021) bertempat dilapangan utama.

MTsN 1 Ponorogo telah berkomitmen untuk terus memberikan wadah bagi siswa-siswi yang memiliki prestasti baik dibidang akademik maupun non-akademik. Dengan tujuan, siswa dapat mengembangkan potensi yang ia miliki agar dapat berguna di masa depan. Dorongan, motivasi dan bimbingan baik dari kepala madrasah maupun bapak ibu dewan guru selalu rutin diberikan. Sehingga, tidak heran apabila siswa-siswi madrasah ini telah menorehkan berbagai prestasi baik dikancah Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

Berkaca dari hal tersebut, MTsN 1 Ponorogo memberikan bantuan prestasi kepada 18 siswa yang telah menorehkan penghargaan dalam berbagai event dan perlombaan dengan total nilai Rp.3.720.000.

Dalam kegiatan tersebut, madrasah juga memberikan hadiah kepada pemenang-pemenang lomba yang telah dilaksanakan selama pandemi yakni lomba Class Meeting Competition online, lomba peringatan 17 Agustus dan Sayembara menulis surat cinta untuk madrasah. Seluruh hadiah perlombaan diberikan kepada sejumlah pemenang lomba dari kelas 7,8 dan 9. Kegiatan-kegiatan ini tidak lain bertujuan agar bakat dan minat siswa dapat berkembang meskipun ditengah situasi pandemi yang begitu menyulitkan namun tidak menyurutkan semangat siswa untuk tetap menjadi generasi yang unggul, inovatif dan kompetitif, seperti halnya motto madrasah.

18 siswa penerima bantuan beasiswa prestasi itu berangkat dari capaian-capaian anak-anak baik ditingkat Kabupaten sampai Nasional, ini adalah sebagai bentuk komitmen dari MTsN 1 untuk memberikan apresiasi terhadap upaya anak-anak yang telah berusaha dengan maksimal memotivasi dirinya untuk terus lebih baik sehingga mencapai  prestasi yang membanggakan bagi madrasah tercinta.” Tutur Nuurun Nahdiyyah yang ditemui usai berfoto bersama seluruh penerima beasiswa prestasi dan pemenang lomba-lomba madrasah.

Pemberian beasiswa prestasi dan pembagian hadiah lomba merupakan program madrasah yang selalu terlaksana setiap tahunnya. Dengan harapan, dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi untuk terus berkarya dalam bidangnya masing-masing.

“Harapannya, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan kembali untuk kebutuhan yang bermanfaat tentunya dan yang terpenting mampu menjadi motivasi untuk anak-anak agar terus mendorong dirinya melakukan hal-hal yang bermanfaat, berkualitas dan menjadikan sebuah karya yang pada akhirnya jika dilakukan dengan baik akan mendapatkan bonus prestasi. Terimakasih anak-anakku” Ujar kepala MTsN 1 Ponorogo kepada tim infokom matsapo.(UKN)

Terimakasih anak-anak hebat bermartabat! Teruslah berkarya…