DIRGAHAYU Ke-44 MTSN 1 PONOROGO! JAYA SELALU, JOS GANDOS

Ponorogo – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Ponorogo tahun 2022 ini genap berusia 44 tahun. Menandai 44 tahun perjalanannya, madrasah ramah anak ini menggelar Babak Final 10 besar lomba Matsapo Competition 6h dari berbagai SD/MI se- Karesidenan Madiun Terbuka, pada Selasa (16/03/2022). Keberhasilan pelaksanaan kegiatan lomba ini sebagai bukti kepada masyarakat Ponorogo khususnya bahwa di masa pandemi COVID-19 ini MTsN 1 Ponorogo tetap eksis berkiprah menyemarakkan kegiatan Pendidikan. Tercatat ada 585 peserta dari 96 lembaga di karesidenan Madiun berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Dalam rangka memperingati hari lahir  madrasah, maka beberapa momentum dilaksanakan, salah satunya adalah dengan adanya Matsapo Competition 6th Tingkat se-Karesidenan Madiun Terbuka yang diikuti oleh 585 peserta dari 96 lembaga ini. Alhamdulillah, anime masyarakat mengikuti kegiatan ini sangat tinggi.” Kata Muh.Khoiruddin, dalam rilisnya kepada tim infokom matsapo.

Dalam serangkaian kegiatan milad, madrasah adiwiyata nasional ini menggelar berbagai acara diantaranya lomba matsapo competition, upgrading tenaga pendidikan dan kependidikan (8/03/2022), pengukuhan dan penguatan kelembagaan pengurus DWP MTsN 1 Ponorogo (8/03/2022), Khatmil Qur’an dan sujud syukur (15/03/2022), bantuan siswa kurang mampu dan launching program sister school (29/03/2022).

 “Salah satu kado terindah bagi madrasah di hari lahirnya ini, yakni dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan guru dan siswa kita di bulan Januari sampai dengan Maret ini. Satu tahun ini madrasah ini semakin kokoh, dinobatkan sebagai madrasah adiwiyata nasional, kemudian mendapatkan SK Ditjen Pendis sebagai madrasah riset, kemudian kami mendapatkan amanah menjadi agen perubahan zona integritas di lingkungan Kemenag Ponorogo, menjadi sebuah bentuk kesyukuran bagi kami di 44 tahun perjalanan madrasah ini. Alhamdulillah..” Tutur Nuurun Nahdiyyah, kepala MTsN 1 Ponorogo.

Lanjutnya, Nuurun berterimakasih kepada seluruh pihak yang tidak pernah berhenti berjuang untuk madrasah ini. Kegiatan Dies Maulidiyah ke 44 ini yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, Moh. Nurul Huda, Kasi pendma dan Pengawas tingkat menegah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo.

“Dirgahayu MTsN 1 Ponorogo yang ke-44. Semoga terus jaya. Menjadi madrasah hebat, bermartabat, mandiri dan berprestasi, jos gandos!.” Ungkap Nurul Huda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo penuh harap dalam amanatnya saat membuka apel pembukaan babak final matsapo competition 6th.Dirgahayu madrasahku!