PRAMATZAPO, LANTIK PENGURUS DEWAN GALANG MASA BHAKTI 2021/2022

Salam Pramuka!

Ponorogo – Jum’at ( 18/03/2022 ) Pramuka MTsN 1 Ponorogo menggelar kegiatan pemilihan dan pelantikan pengurus dewan galang masa bakti 2021/2022 di lapangan madrasah dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dewan Penggalang atau biasa disebut Dewan Galang adalah suatu organisasi di tingkat pramuka penggalang yang beranggotakan para pemimpin regu dan merupakan salah satu tingkatan atau golongan anggota pramuka yang berusia  11-15 tahun. Di dalam tingkatan ini kemudian dikenal berbagai istilah kelompok penggalang yaitu, pasukan penggalang, dewan penggalang, serta dewan kehormatan.

Kegiatan yang berakhir pada Sabtu ( 19/03/2022 ) pukul 11.30 WIB ini memberikan sejumlah materi kepada calon pengurus yakni kepramukaan, leadership, pemilihan engurus dewan penggalang dan praktek langsung mengenai struktur organisasi kepramukaan.

Dengan berjumlah 65 peserta, kepala MTsN 1 Ponorogo, Nuurun Nahdiyyah melantik pengurus dewan penggalang tersebut. Nuurun berharap, kepengurusan dewan galang ini lebih baik. “kami berharap, semoga kepengurusan dewan penggalang masa bakti 2021/2022 ini bisa lebih baik dan terus berinovasi untuk kepramukaan di MTsN 1 Ponorogo.” Tuturnya.

Senada dengan Nuurun, Sunaryo dan Anis, Pembina pramuka MTsN 1 Ponorogo berharap, kepengurusan ini bisa mengantarkan pramuka MTsN 1 Ponorogo lebih maju. Pramatzapo, begitu sapaan akrab pramuka MTsN 1 Ponorogo telah menorehkan berbagai kejuaraan pramuka baik ditingkat regional, maupun provinsi Jawa Timur. Terbukti dengan diperolehnya juara umum PSC XII 2022 ( Pramanda’s Scout Competition ) tingkat penggalang SMP/MTs se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh MAN 2 Ponorogo awal Maret lalu. Juga beberapa kejuaraan yang diperoleh ditingkat regional maupun karesidenan.