MTSN 1 PONOROGO GELAR SELEKSI DAN RAPAT PLENO GELOMBANG SATU PPDB

Ponorogo – Madrasah ramah anak, MTsN 1 Ponorogo menggelar rapat pleno dan sosialisasi program kepada wali calon peserta didik baru yang di terima di program unggulan gelombang satu. Bertempat di masjid Al-Fataa MTsN 1 Ponorogo, Jalan Jendral Sudirman 24A, Ponorogo, pada Rabu (04/04/2022) kegiatan ini di gelar dengan menerapkan protokol Covid-19.

PPDB adalah singkatan dari Penerimaan Peserta Didik Baru, yang merupakan sebuah kegiatan atau proses penerimaan peserta didik sebuah lembaga, baik formal ataupun non formal di berbagai tingkat dan satuan pendidikan.

Kegiatan PPDB ini merupakan sebuah kegiatan wajib setiap lembaga pendidikan sebagai pintu pembuka dalam menjalankan amanah undang undang dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tertuang dalam Pembukaan UUD Republik Indonesia. selain itu kegiatan PPDB merupakan sebuah ekosistem pendidikan dalam menjaga kesinambungan generasi peserta didik.

 “Alhamdulillah, rapat pleno bersama wali peserta didik baru program unggulan pada gelombang satu ini telah terlaksana dengan baik, yang pertama, kesepakatan terkait rencana program 3 tahun mendatang, berbagai program unggulan madrasah apakah tetap di laksanakan atau tidak, dan kami juga meminta masukan dalam proses pelaksanaan pembelajaran. Kedua, mengenai kesepakatan terkait anggaran.” Tutur Nuurun Nahdiyyah, kepala MTsN 1 Ponorogo dalam rilisnya kepada infokom matsapo.

Sebanyak 165 pendaftar telah mengikuti seleksi pada Ahad (17/04/2022) untuk tes Baca Tulis Qur’an dan tes Wawancara dan di lanjutkan dengan tes setiap program unggulan. Rapat pleno dan sosialisasi program unggulan berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan penuh tanya jawab serta mencapai mufakat.

Berdasarkan agenda PPDB madrasah tahun 2022, pendaftaran gelombang kedua untuk program unggulan akan di mulai pada (09/05/2022 ) dan berakhir pada (03/06/2022). Program reguler akan dibuka pada (09/05/2022) sampai dengan Sabtu (02/07/2022) dengan harapan antusiasme masyarakat tetap tinggi untuk mendaftarkan putra-putrinya di madrasah, karena madrasah terus berkomitmen untuk mendidik generasi muslim yang unggul dan berprestasi.

Selamat dan sukses atas terselenggaranya rapat pleno dan sosialisasi program unggulan MTsN 1 Ponorogo. MTsN 1 Ponorogo, unggul, inovatif dan kompetitif.