SIAP BERMITRA, MTSN 1 PONOROGO LAUNCHING PROGRAM MADRASAH SISTER SCHOOL

Ponorogo – Rabu (25/05/2022) Bersamaan dengan digelarnya purnawiyata ke-43 dan wisuda tahfidz ke-1, madrasah ramah anak MTsN 1 Ponorogo melaunching program terbaru, yakni program madrasah sister school ( MSS ).

Program sister school merupakan program kemitraan yang dikembangkan oleh sekolah dalam rangka menjalin kerjasama dengan sekolah lain baik di dalam maupun di luar negeri guna mencapai tujuan tertentu terutama dalam bidang pendidikan, budaya dan peningkatan mutu antar kedua sekolah.

Bekerjasama dengan 20 lembaga, program yan dilaunching oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, Moh. Nurul Huda ini diharapkan mampu membangun madrasah yang berkemajuan.

Kerjasama dalam program kemitraan ini meliputi penguatan kapasitas kelembagaan dalam bentuk peningkatan SDM Pengeloa, SDM guru, SDM penguatan layanan pendidikan dan mutu berbasis layanan prima terpadu satu pintu ( PTSP ), penguatan program layanan akademik bidang riset, digital, tahfidz, olahraga dan literasi, penguatan program layanan non-akademik non-akademik, penguatan life skill program bahasa, ketrampilan ekstrakurikuler dan intrakurikuler dan program adiwiyata serta madrasah ramah anak.

Nuurun Nahdiyyah, kepala MTsN 1 Ponorogo dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, stakeholder yang telah membantu terlaksananya program ini.  Ditandai dengan penandatanganan MOU, program ini resmi dilaunching pada pukul 11.30 WIB bertempat di panggung utama purnawiyata.Think, do and action!