MTSN 1 PONOROGO GELAR ENGLISH COURSE , TINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS SISWA UNGGULAN AKADEMIK

Ponorogo – MTsN 1 Ponorogo menggelar kegiatan English Course pada Senin (08/11/2021) sampai Sabtu (13/11/2021). Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari ini diperuntukkan bagi siswa-siswi kelas 8 program kelas unggulan akademik yang berjumlah 96 siswa dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

English Course merupakan salah satu program rutin madrasah yang dilaksanakan setiap tahun bagi program kelas unggulan akademik yang biasanya dilaksanakan di Kampung Inggris Pare, Kediri. Namun, dengan berbagai pertimbangan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung maka pelaksanaan berada di madrasah.

Bekerja sama dengan Alifia Institute, MTsN 1 Ponorogo berharap kegiatan ini dapat menjadikan siswa-siswa unggulan akademik menjadi siswa yang utuh dengan menguasai salah satu alat komunikasi yakni Bahas Inggris.

“Terimakasih kepada seluruh tim dari Alifia Institute, kepada Mr. Bakir Riyanto dan tim atas sepekan ini telah membimbing putra-putri kami dengan sangat baik. Kemudian, juga memberikan Intensive English Training kepada seluruh dewan guru kami. Semoga dengan ini, madrasah ini dapat menciptakan area berbahasa inggris seperti mimpi kami.” Nuurun.

Dalam sambutan penutupan kegiatan pada Sabtu (13/11/2021) malam, acara berlangsung dengan sangat meriah. Acara dimulai dengan sambutan dan diakhiri dengan penampilan-penampilan dari siswa-siswi dari berbagai kelas seperti Arsenal, Manchester City, Manchester United, Chelsea dll. Penampilan meliputi drama, drama musikal, menyanyi, menari. Pemberian penghargaan juga diberikan bagi the best student.

Kegiatan bertajuk fareweel party and closing meeting tersebut berlangsung dengan lancar ditengah guyuran hujan rintik-rintik mewarnai malam tersebut. Anak-anak terlihat sangat antusias dengan kegiatan sepekan ini. Be brave to language. Be ready for the future.