SUKSES! MTSN 1 PONOROGO GELAR PURNAWIYATA KE-43 DAN WISUDA TAHFIDZ KE-1
kepala madrasah membuka acara

Ponorogo – MTsN 1 Ponorogo sukses menggelar purnawiyata kelas IX dan wisuda tahfidz ke-1 pada Rabu (25/05/2022) di panggung utama madrasah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, apabila tahun 2020 DAN 2021 dilaksanakan secara virtual dan terbatas, maka pada tahun ini madrasah melaksanakan purnawiyata dengan tatap muka namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh seluruh peserta dan tamu undangan saat akan memasuki tempat acara berlangsung.

Purnawiyata merupakan program tahunan madrasah yang diperuntukkan bagi kelas IX sebagai tanda berakhirnya masa pembelajaran ditingkat menengah. Purnawiyata di MTsN 1 Ponorogo telah memasuki tahun ke-43. Artinya, madrasah telah meluluskan 43 angkatan.

Acara yang dihadiri oleh Kepala, Pengawas Menengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo dan forpimka kec.Jetis ini berlangsung mulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo menyampaikan terimakasih bagi MTsN 1 Ponorogo dan seluruh wali murid. “Terimakasih untuk MTsN 1 Ponorogo yang terus berinovasi, terus berkreasi, terus menginspirasi dan tak henti memberikan solusi. Juga kepada wali murid, terimakasih atas kepercayaannya untuk memadrasahkan putra dan putrinya.” Tutur Nurul Huda, dengan penuh semangat.

Pak Huda, sapaan akrab beliau juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses untuk seluruh wisudawan MTsN 1 Ponorogo, ia berpesan untuk menuju sukses, kunci utamanya adalah menghormati dan menghargai orangtua dan guru.

Ada warna yang berbeda dengan purnawiyata tahun ini, selain mewisuda 52 wisudawan tahfidzul Qur’an yang ke-1, juga melaunching program sister school dengan 20 mitra untuk berkomitmen membangun madrasah/sekolah yang berkemajuan.

para wisudawan tahfidz

Kegiatan yang mengusung tema menjadi lulusan madrasah yang berakhlak Qur’ani di Era Revolusi Industri 4.0 dan Era society 5.0 ini, madrasah memberikan penghargaan bagi lulusan terbaik, siswa berprestasi dan wisudawan tahfidz terbaik pada tahun 2022. “Bapak ibu wali murid, saya menitipkkan dan mengembalikan putra putri yang kami cintai untuk terus dikawal menjadi pribadi yang diunggulkan Bangsa dan Agama. Mengingat, era revolusi industry 4.0 yang serba digital ini menuntut kita untuk terus menjaga anak-anak kita dengan baik, teknologi yang canggih harus kita manfaatkan dengan maksimal. Anak-anakku, jadilah transformatif! Jadilah anak-anak hebat, cerdas dan berakhlak!” Tutur Kepala Madrasah, Nuurun Nahdiyyah dalam sambutannya.

“Teruntuk ibu dan ayah, terimakasih atas seluruh cinta, kasih dan dukungan baik moril maupun materiil yang tak henti bagi kami sehingga kami bisa menempuh pendidikan sampai dijenjang ini. Kepada Bapak dan Ibu Guru beserta karyawan. Terimakasih atas perjuangan dalam mengajarkan kami banyak hal . Tanpa perjuangan serta jerih payah serta doa Bapak dan Ibu guru, tidak mungkin kami bisa sampai pada titik ini.” Ucap Putri, dalam sambutannya mewakili peserta purnawiyata kelas IX.

Happy Graduation to all my students. And so the adventure begins!